Inilah Faktor Kesuksesan Pep Guardiola Menurut Hristo Stoichkov

Liga Inggris – Siapa yang tak kenal dengan Hristo Stoichkov yang merupakan legenda dari Barcelona. Sang legenda tak menampik dengan kemampuan Guardiola sebagai pelatih top Dunia. Tetapi dirinya juga mengungkapkan jika keadaan finansial ketiga tim yang pernah dilatihnya juga turut andil dalam perjalanan kerier sebagai pelatih.

Poker, Mendengar kata Pep Guardiola pastinya yang terlintas dibenak kita ialah kesuksesan dengan dibarengi sederet trofi bergengsi yang didapatnya. Selain itu, sang pelatih juga terkenal selalu berhasil membawa timnya mencatat torehan sejarah baru di kompetisi dpmestik.

Sebelum melatih City, dirinya berhasil menjadi pelatih Barcelona pertama yang berhasil emnumbangkan Real Madrid dalam empat kali pertemuan di El Classico, pelatih pertama Spanyol yang mampu meraih treble, serta pelatih yang berhasil mencatatkan kemenangan beruntun terbanyak di tiga Liga top Eropa yakni La Liga, Bundesliga dan Liga Primer Inggris.

Selanjutnya, Guardiola akan memilih sasaran di Inggris. Bersama tim Manchester City, Guardiola memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara Liga Premier League di musim ini usai sukses menduduki puncak klasemen. Dengan raihan ini membuatnya berhasil meraih tujuh juara liga domestic baik sebagai pemain maupun pelatih.

Keberhasilan pelatih 47 tahun dalam menapaki jalur kepelatihan tersebut mengundang simpati dari mantan rekan satu timnya dahulu seperti Hristo Stoichkov. Keduanya sempat bermain bersama untuk Barcelona pada 1990-1995.

Stoichkov mengatakan bukan sebuah kejutan besar jika Guardiola sukses sebagai pelatih saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari kemampuannya dalam meramu taktik terlebih didukung dengan pengalamannya sebagai gelandang pengatur serangan.

“Dia lahir sebagai pemimpin. Semua orang terkait dengannya, karena posisinya di lini tengah. Setiap permainan dimulai darinya. Ronald Koeman memberi bola pada Guardiola dan dia yang melakukan sisanya,” tutur pria asal Bulgaria tersebut kepada Agen Poker.

Namun pria yang dulunya bermain pada posisi winger tersebut mengatakan jika kemampuan Guardiola tidak akan sesukse ini andai dirinya tidak mendapat sokongan dana yang melimpah yang didapatkannya baik saat menukangi Barcelona, Bayern Munchen atau saat ini masih bersama City.

“Namun tentu saja, sebagai pelatih, ketika anda punya uang, anda bisa merekrut pemain terbaik di tim anda. Selalu seperti itu di Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City,” jelas pria berusia 51 tahun tersebut.

author
No Response

Leave a reply "Inilah Faktor Kesuksesan Pep Guardiola Menurut Hristo Stoichkov"