Inilah Pengakuan Buffon Jika Pensiun Nanti

No comment 58 views

Liga Italia – Penjaga gawang senior Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan bahwa saat ini dirinya belum berencana tentang apa yang akan dia lakukan selepas pension nanti. Tetapi sejauh ini dia tak berpikir menjadi pelatih akan jadi pilihannya.

Ketika musim panas lalu, Buffon telah mengisyaratkan bahwa musim ini bisa menjadi musim terakhirnya sebagai pesepakbola, tepatnya seusai gelaran Piala Dunia 2018.

Namun baru-baru ini, Agen Maxbet Terpercaya mengabarkan Buffon telah meminta saran kepada mantan pelatihnya, Marcello Lippi terkait apa yang harus dia lakukan setelah penciun nanti.

“Apa yang akan saya lakukan selanjutnya? Aku masih belum memikirkannya. Beberapa hari yang lalu saya meminta saran Lippi, kami berbicara di telepon. Dia mengatakan kepada saya untuk mengambil tahun cuti, Marcello menyuruh saya untuk melihat dunia sepakbola dari luar dengan sedikit detasemen dan mengerti apa yang sebenarnya saya minati,” ujarnya.

“Saya akan memberitahu Anda lagi, saya tidak mencari tempat yang aman: selalu lebih baik hidup dengan sedikit kegelisahan. Saya selalu hidup dengan rasa takut tapi saya telah belajar untuk tetap bertahan dan itu membuat saya menjadi lebih rendah hati. Setelah [saya pensiun] saya ingin bekerja, itu saja,” sambungnya.

“Mungkinkah saya menjadi pelatih? Jika itu terjadi saya tidak akan menjadi pelatih klub. Saya memiliki pasangan dan tiga anak yang sangat mencintai dan hidup bertahun-tahun di belakang saya yang orang-orang terorganisir setiap saat,” tambahnya dalam Agen Maxbet.

walaupun mengakui tak ingin menjadi pelatih sebuah klub, Buffon justru membuka peluang untuk menjadi pelatih tim nasional. Tetapi ia menolak perkataannya tersebut dijadikan sebuah kode karena posisi pelatih Azzurri saat ini tengah kosong.

“Saya tak keberatan bekerja sebagai pelatih tim nasional. Ini adalah komitmen yang menggugah, dengan sebuah tanggung jawab institusi dan edukasi, mewakili sebuah negara, mempersatukan dan bukan memecahnya,” lanjutnya.

“Melatih Italia? Tidak. Saya cuma mengatakan ingin melatih tim nasional, bukan berarti saya akan melakukannya untuk Azzurri,” tandasnya.

author
No Response

Leave a reply "Inilah Pengakuan Buffon Jika Pensiun Nanti"