Rahasia Gemilangnya Bravo Dalam Duel Adu Penalti

Claudio Bravo

Berita Liga Inggris – Claudio Bravo mengungkap bahwa dia mempunyai tips atau cara bisa tampil sebagai pemenang saat pertendingan harus di putuskan melalui adu pinalti.

Kiper Manchester City tersebut menjadi pahlawan saat dia melakukan dua penyelamatan yang dilakukan saat adu pinalti melawan Wolverhampton Wanderers di putaran ke 4 Carabao Cup.

Bermain di Etihad Stadium, Akhirnya kedua tim hanya mampu bermain tanpa gol hingga perpanjangan waktu, Hal ini bukan pertama kalinya Bravo muncul sebagai pahlawan dalam hal melakukan Adu Pinalti.

Dia juga sempat mengagalkan tiga pinalti Portugal saat semi final Piala Konfederasi di musim panas lalu, Dan dia membantu Chile memenangkan copa America 2015 dan 2017, Dengan masing-masing membuat satu penyelamatan melawan Argentina.

Mantan kiper Barca tersebut juga sempat mengagalkan tendangan penalti dari bintang Brazil Hulk pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 silam, Dan saat melawan Wolves tengah pekan ini, Bravo mengagalkan pinalti dari dua pemain lawannya yaitu, Alfred N’Diaye dan Conor Coady untuk membawa City menang adu penalti dengan skor 4-1.

“Saya selalu merasa percaya diri. Dalam karir saya, saya selalu berhasil dalam situasi seperti ini. Bila ada adu penalti, saya merasa seperti pemenang. Ini adalah perpaduan dari hal-hal yang anda kuasai dari waktu ke waktu,” ujarnya.

“Pertama, anda harus bekerja keras dalam adu penalti di sesi latihan. Kedua, anda harus menganalisa bagaimana lawan anda biasanya menembak,” sambungnya.

“Dan akhirnya, ada faktor kunci bagi saya, pendekatan saya terhadap situasi ini adalah menjadi kuat dan tenang dalam situasi sulit, untuk mencoba dan membuat penendang gugup dan untuk mencoba dan membuat wasit mempercepatnya sehingga penendang tak punya banyak waktu,” tandasnya.

author
No Response

Leave a reply "Rahasia Gemilangnya Bravo Dalam Duel Adu Penalti"